Sampai hati


Ya namanya juga jodoh belum datang
Ntar kalau tiba masanya mungkin aku gak bisa lari kemana.tetep kok ujungnya bakalan nyari cewek buat jadi menantu nya ibu..orang yang baik yang bisa terima aku apa adanya. Dan yang paling penting bisa terus menjaga dan menghargai ibu sebgai mertuanya...
Aku gak minta banyak buk..semoga aku mendapatkan orang yang tepat yang ibu maksud dan bener - benar  meakukan tugasnya jadi istri...Amiin ya buk...(ujar ku Setibanya nya dikampung halaman ),seblumnya si biasa nanyak gimana perjalanan ...dan lain sebgai nya dan akhirnya  minta tambahan dana...dan stelah semuanya terjwab pasti mulai bertanya tentang jodoh...sesuatu banget dengan ortu ku..hal yang sering aku curhatin juga si sama Dia,dan cerita ke ibu yang bikin aku rindu ketika ada masalah...hanya ibu yang bisa mendengar curhat ku dan best partner , ibu kesayangan...
Maksih ya buk...sayang ibu

Dua hari sudah lamanya aku dikampung sesuai dengan jadwal libur aku pada work schedul, malam nya sambil melihat ulang jadwal pada group chat di ponsel ku sama team work,
Paginya pun aku mulai bergegas dan chat si oby..oby bsok jangan lupa ya qt brangkat jam 8..kamu aku tunggu di rumah.. Ok bang..bsok aku jemput..tapi abang gak main kerumah malam ne sambil ngopi,gak bisa oby aku cukup sibuk sama temen - temen di rumah...ya besok juga kan aku datang kerumah mu pas berangkat kamu kan juga pasti kerumah ku untuk jemput aku, ok dah bang selamat beraktivitas aja kata si obby.

 Pagi hari pun tiba si oby sudah mnunggu di teras rumah dengan raut wajah  senyum - senyum melihat aku yang blum siap mandi dan makan.. Dengan sabar dia pun mnunggu dan bercerita sama ibu diteras tetangga rumah ku... Tak lama kemudian setelah semua barang beres aku persiapkan.aku pun pamit dan berangkat manuju rumah si oby.. Di perjalanan menuju rumah oby berjarak <>1 km dari rumah ku Dan akupun berkata obby kok berat banget rasanya balik ke bali ya. tu kan apa aku bilang kemarin pasti bakalan berat langsung sautan dari oby,.. rasanya ingin diam dan nyantai trus di rumah. Oby pun menyauti kata ku ..ayo dah kita gak usah berangkat sekarang .besok aja.tapi aku ntar kerja oby...kita berangkat aja dah ya...haha kata ku.. Setelah itu si oby memanggil cewek sambil mngendarai motor..aku gak fokus sama apa yang di bilang aku aku hanya duduk manyun melihat hape diblakang motor yang di kendarai oby...walaupun dia  berkata...tentang cewek tersebut aku hanya bilang ooo not too respon more.dan he saja. Akhirnya sampai juga dirumah si oby. Langsung perkenalkan disini rumah ku bang..banyak cewek disini.. Ough ya dah oby ambil tas aja kita gak usah lama - lama biar bisa istirahat  pas nyampainya

Aku terus terdiam ,duduk di atas motor yang di parkir di depan rumahnya si oby. Sambil memandangi hape, dan lagi  berfikir Kapan lagi ya aku pulang... Bang masuk kedalam bentar..meski pun si oby mnawarkan aku hanya berdiri dan senyum.. Beberapa saat stelah oby manggil aku..kuliahat sekilas seorang cewek yang keluar dari rumahnya.. Terlintas di fikiran ku kayaknya cewek yang barusan di tegur obby di jalan itu ..tadi dia pake jilbab tapi kok sekarang lepas.entah lah...fikirku.. Bang masuk bentar ni cek cobak tv ku yang rusak, kapan - kapan kalau abang pulang datang kesini ya perbaiki  (ujarnya ),tak lama kmudian aku pun masuk. Tapi duduk sambil memegang gitar , belum sempa cek tv yang di bilang rusak,

Ini gitar yang kamu mau bawa.. kok blum di cat..( ya bang .. bagus kok suaranya) .aku sambil mencobanya.. Lagi terdengar suara memanggil kk oby dengan keras..... Ternyata cewk itu lagi... Kk oby cas hape aku mana..aku pun terbangun dan masuk cek tv si oby...sambil liat tv cewek ini nongol nyabut cas hape di colokan samping tv..lalu memandang ku...aku pun memandang nya Hingga kami tersenyum.. Smangat luar biasa kok rindu ttg rumah agak kurang kefikiran langsung sama si cewek itu... Tak lama cewk itu pun keluar setelah mendqpatkan cas nya.. Hati ku bergetar dan divtambah dengan rasa penasaran...siapa kah dia.apa itu cewk yang di bilang kemarin sama oby wktu di mataram ya kalau dia punya saudara cewk...knp aku tidak mndengar kan nya ya knp skrg ya aku bertmu...dan juga knp aku gak datang dari kmrin ya oby ksini...kok kamu gak bilang kalau kamu punya saudara cantik...oby siapa namanya...tolong dong pliisss deh aku kaget dengan tatapannya...
Abdul
Oby mnjawab sambil bergegas tasnya ..ayo brangkat ..kan dari kemarin aku suruh qbang dateng tapi malah bilang nya sibukk...y mff bi skrg aku ingin mngenalnya emag dia siapa ...tak di jawab pun sama si oby anti galau ini.. Kami pun pamit sama mbah nya si oby...dan langsung cusßsss .motor kami pun brgkt... Di atas motor trus aku bertanya...ttg si cewek....
Abdul
Aku langsung chat dan add di sosmed..dia hanya trsnyum menjawab Perasaan lega rasanya sudah mendapatkan nama lengkap dan nomer serta tau sosmed lebih chat di IG di balesnya...pkoknya bahagia bgt seperti kasmaran pokoknya,meskipun jwbn dari pertanyaan yang banyak hanya jawab 2 kata ya dan he, trsenyum saja Cukup sudah bisa mngenalnya untuk hari itu .. Perjalan sebentar lagi akan sampai di pelabuhan padang bai Dengan hati ceria Wajah trsnyum trus memandangi hape mnunggu blsn yang simple tak kunjung pun ia balas...malam smakin larut sampai lah kami di plabuhan hingga 1 jamperjalanan mnuju kos si oby... Sesampai di kos si oby aku pun langsung bertanya tentang si cewk trsbut pada abang nya si oby... Rinal namanya... Nal bukan nya dulu pernah kamu cerita bahwa ada sepupu mu cewk pada aku ketika galaunya qt brlanjut... Dia hanya mnjawb knp .....gak ada sambil trsnyum ... Ahh ketemu ya sama dia ...ya nal aku ktmu nyeael gak main krumah mu dari kmarin....hahaha di tersnyum...ok dah q balik kekos dulu ya..

Gak tau sih mau bilang apa.setiap orang berhak punya wewenang masing masing dan bisa memutuskan apa yang dia ingin kan... Meski pun sabar aku menunggu balasan darinya atau pun kabar..tidak mungkin juga si akan seperti ini trus. Ya mungkin saja aku yang sKsd ... Namun ini yg sering terjadi pada ku Dengan nasib yang tak menentu... Bila hanya brmain duka knpa harus dengan saya... Yang sering mndapat luka dari seorang yang belum juga sirna... Tetep aku tak berkuasa apapun itu yang maha kuasa lebih mngetahuinya. Bila sesuatu itu kamu mndekati ku Maka suatu hari nanti sesuatu itu akan mengingatkan mu.. Pada setiap apa yang akan kamu lakukan Kamu boleh saja berkata tdk mungkin tapi ingatlah ada pepatah tak bernyawa Diam mengahanyutkan diri Tanpa disadari pepatah itu jauh lebih dulu sebelum kita melakukan nya... Aku hanya tetap punya tanya .. Aku kenapa...? Kamu kenapa dan Bagaimana...? Tak mungkin kamu jawab dengan cinta Karna tak pernh aku mngatakn nya hanya saja kita pernah tertawa Dari telpon kita merasa... Pasrah adalah diriku Yang hanya mnunggu jawaban kabar dari mu... Tak mungkin lagi aku terus bertanya dengan kata yang sama... aku tak peduli alasan canda..yang aku tau hanya kcewa... Aku pernh di perlakukan seperti ini.. Di ingkari dan di khianati Hingga mnunggu jadi saksi.. kini sepi menjaga hati..

Ninda kejora ahmad nama lengkap nya dia seorang atlit dalam basis nasional ... Mendengar nama demikian aku sungguh tambah semangat ingin lebih jauh mengenalnya.. ingin rasanya ku putar arah waktu agar bisa bertemu dengan nya, chat di antara kita berubah jadi telponan... sungguh sangat mempesona moment yang tak terlupa Kini aku sudah bisa menelponnya jauh dari fikran ku sebelumnya.. Aku berfikir dia bakal sama seperti wanita yang aku kenal seblumnya menerapkan jutek dan juds saat chat hingga strusnya ..tapi dia tidak ,kata ku awalnya.. Walau awal hanya di balas dengan tawa ...tapi cukup berhasil perjuangan ku kira...
Bicara tentang atlit wuiiih best banget pkoknya sampai segala piala yang sudah ia punya di kirimkan tanda kbenaran nya...aku sungguh bangga... Ninda kamu memang menarik hatiku untuk mrindukan pertemuan dengan mu,aku sangat bahagia bisa berjumpa walau hanya sbentar saja....

Kini menunggu yang aku rasa.sesuatu yang selalu aku anggap sangat sederhana namun membuat ku terlena dengan alasan itu itu saja.. Tak ada lagi tanya yang bisa aku kata kcuali aku memanggil namanya dalam Wa nya.. Aku bakalan fokus sekarang, kasian ayah dan ibu yang sudah jauh lebih susah mencari dana untuk beaya sekarang ini.. Aku tidak mungkin berbohong pada ayah. Aku belum pernah melakukan kebohongan itu pada mereka.. Aku tidak akan menghilang... mff kan ninda kalau ninda blum bisa balas chatnya..ninda hanya di kos saja bersama teman belajar ninda.. Ini katanya ...

Seminggu sudah aku chat dengan nya.. Walau di setiap chat hanya ada beberapa kata dibalas nya... Alasan nya sih simple saja tak banyak orang mempercayainya kcuali aku... (Poto)

Dengan kata sperti itu membuat ku semakin bangga terhadapnya... Aku tidak tau apa.. Aku hanya punya percaya... Meskipun sedikit rindu, aku bisa menyimpan dan menunggu kabar darinya... Namun kabar yang di tunggu tak kunjung datang... hanya menyisakan kata saja... Tepat sekarang seminggu juga sudah dia janjikan bakaln fokus dg ujian, Namun dia pun diam tanpa tanya.... Yang ada hanya dia menambahkan ujian buat aku saja... Maksih buat ujian nya pada diri ku.... Terimaksh sudah mau mngenal ku.. Terimakasih sudah ada waktu untuk ku...
Itu kata terindah yang keluar dari benak ku...





Komentar